TADZKIROH
Home » Latar Belakang

Latar Belakang

Segala puji bagi Alloh, Rabb semesta alam. Sholawat dan salam senantiasa terlimpah kepada Nabi Muhammad Shallahu’alihi wasallam.

Seiring perjalanan waktu, dunia dakwah dan syi’ar Islam di Indonesia semakin hari semakin berkembang baik dari sisi pelaksana, organisasi, strategi dan runag lingkupnya. Hal ini tentu sangat menggembirakan dan patut disyukuri serta didukung dengan segenap kemampuan yang ada.

Namun disisi lain, masih kurangnya pemahaman dan penguasaan umat Islam terhadap Al Qur’an dan As sunah menimbulkan banyak masalah dan konflik sosial. Kondisi bangsa ini yang mayoritas umat Islam belum juga berubah banyak ke arah kemajuan akibat dari semakin merosotnya mentalitas, tata nilai dan kepribadian masyarakatnya.

Dari situasi inilah tergerak suatu niatan untuk dapat berperan aktif memberikan solusi nyata bagi umat terutama di wilayah Kabupaten Wonogiri dengan kegiatan dakwah, tarbiyah dan syi’ar Islam yang mengedepankan Al Qur’an dan Assunah.

Atas pertolongan Alloh SWT melalui hamba-hambaNya yang mukhlis, berdirilah Ma’had ‘Aly Tahfizhul  Qur’an “ Baitul Qur’an” Wonogiri pada tahun 2008, sebagai pondasi dakwah Al Qur’an dan Assunah. Ma’had penghapal Al Qur’an ini kedalam bertujuan untuk mencetak kader ulama, da’i dan murrobi yang siap mendakwahkan Al Qur’an dan As Sunah kepada umat. Sedangkan tujuan keluar, Ma’had Baitul Qur’an ini bercita-cita membebaskan masyarakat Wonogiri dari bebas buta huruf Al Qur’an dan mendidik masyarakat agar mencintai dan mengamalkan Islam sesuai dengan Al Qur’an dan Assunah.

Harapannya, dengan kembali kepada Al Qur’an dan Assunah, Islam akan kembali jaya, bangsa Indonesia menjadi semakin maju, adil dan makmur. Insya Alloh, Dengan Al Qur’an semua menjadi mudah.

Scroll To Top