TADZKIROH
Home » Berita Terkini » Tabligh Akbar “Masih Adakah Masjidil Aqsho ?”
Tabligh Akbar “Masih Adakah Masjidil Aqsho ?”

Tabligh Akbar “Masih Adakah Masjidil Aqsho ?”

Acara Tabligh Akbar “Masih Adakah Masjidil Aqsho?” diselenggarakan atas kejasama Ma’had ‘Aly Baitul Qur’an Wonogiri dengan Organisasi Sahabat Al-Aqsho dan Sahabat Suriah. Acara tersebut diselenggarakan pada hari Ahad (15/2) di Aula Masjid Agung At-Taqwa Wonogiri. Maju sebagai moderator jalannya tabligh akbar yaitu Ust. Titis Priyadi S.Pd dari Ma’had ‘Aly Baitul Qur’an Wonogiri. Sedangkan yang menjadi pembicara ialah Ust. Dzikrulloh dan Usth. Santi Soekanto dari Sahabat Al-Aqsho. Acara dihadiri oleh lebih dari seratus orang dari berbagai penjuru wilayah Kabupaten Wonogiri.

Ust. Dzikrulloh mengawali tabligh akbar dengan menampilkan foto-foto kondisi terkini saudara-saudara muslim di Palestina dan di Suriah. Banyak diantaranya foto korban kedzoliman tentara Isrel dan tentara rezim Bashar Al-Assad yang masih berusia anak-anak bahkan bayi. Beliau menjelaskan bagaimana kondisi sosial-ekonomi saudara-saudara muslim kita yang saat ini tengah berada di garis depan perlawanan terhadap penjajahan kaum zionis. Kelaparan dan hawa dingin sudah menjadi sesuatu yang akrab dengan saudara-saudara kita di tempat-tempat pengugnsian. Dalam salah satu wawancaranya dengan seorang remaja palestina yang hafal Al-Qur’an 30 juz, Ust.Dzikrulloh menawarkan hadiah berupa safar ke luar negri atas perstasi yang telah ia raih. Tapi pemuda tersebut memberikan jawaban yang sama sekali tidak akan terpikir oleh pemuda lain di belahan bumi manapun, ia menegaskan bahwa tidak akan pernah meninggalkan bumi Palestina hingga Masjidil Aqsho dibebaskan oleh kaum muslimin.

IMG_3867

Pada akhir acara, panitia menitipkan infaq dari kaum muslim di Kabupaten Wonogiri  untuk diserahkan kepada saudara-saudara di Palestina dan Suriah. Semoga infaq dari saudara-saudara muslim di Wonogiri diterima sebagai amal sholih dan juga dapat sedikit membantu saudara-saudara di sana.(BILAL)

Scroll To Top